Minggu, 11 Mei 2008

Nyayu Nur Komariah (Adis)















Nama pemberian orang tuanya adalah Nyayu Nur Komaria. Namun sejak keci ia akrab disapa Adis. Adis lahir di Palembang 23 Tahun yang lalu.

Adis merupakan puteri semata wayang dari pasangan Bapak H. Ki Agus Abdul Karim (Pengusaha yang juga Wakil Ketua Himpunan Zuriat Keturunan Kesultanan Palembang) serta Ibu Hj Maria Karim (Pengusaha Songket sejak tahun 1998).

Salah satu juara Gadis Palembang 2006 ini, berusaha memadukan latar belakang pendidikannya sebagai seorang Sarjana Komputer serta pemegang sertifikat diploma e-commerce, dengan latar belakang usaha keluarga di bidang produsen dan perdagangan kain Palembang, khususnya songket.

Setelah resmi mengundurkan diri sebagai karyawan tetap BRI sejak Mei 2008, adis memutuskan untuk meneruskan dan mengembangkan usaha yang telah lama dirintis oleh ibunya. Adis sendiri memang telah mengenal dan memahami tentang songket dari Ibunya.

Sejak itu adis mulai mengembangkan Adis Songket mulai dari mengembangkan Butik / Gallery Adis Songket di Kota Palembang, serta Butik Online berbasis e-Commerce. Disamping itu untuk lebih menyebarluaskan berbagai Informasi mengenai Songket dan Kain-kain Palembang Adis juga mengelolah sebuah Blog khusus songket Palembang (Klik saja: http://www.adissongket.blogspot.com/).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nUMpang ijin ya mbak.. tuk rewrite artikelnya tentang songket in english Version...

Hasil kerajinan songketnya apa aja mbak.. boleh gak kita photo untuk kita masukin di website jual beli produk khas palembang...

ini blog kita
http://kolongkayu.blogspot.com
htpp://rumahphotography.blogspot.com
ini web kita
www.palembangundercover.info

thanks ya